Pages

Selasa, 16 Oktober 2012

Pertandingan derby Manchester


Pertandingan derby Manchester dikenal sebagai sebuah pertandingan derby sepak bola antara sesama klub asal kota Manchester, Inggris yaituManchester City dan Manchester United, yang pertama kali terjadi pada tahun 1881.
Pada saat ini City bermain di Stadion Etihad dan United di Stadion Old Trafford.
City dan United memiliki rekor kehadiran penonton di kandang tertinggi dalam sejarah sepak bola Inggris. City pada tahun 1934 dengan rekor kehadiran 84.569 dan United pada tahun 1948 dengan rekor kehadiran 83.260 dimana pada waktu itu United bermain di Stadion Maine Road karena Old Trafford mengalami kerusakan selama Perang Dunia Kedua.
Secara keuangan, pendapatan kedua klub jika dijumlah adalah sebesar £410 juta (City - £125 juta dan United - £286 juta), hampir menyamai seperempat pendapatan dari dua puluh tim Liga Premier saja. 8,3 juta orang menyaksikan pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga 2009-2010 di televisi, dan lebih dari 10 juta orang menyaksikan semifinal Piala FA 2010-11 di televisi tidak berbayar.
Pada musim 2011-12, Manchester City menjuarai Liga Premier dan Manchester United FA Community Shield. Pertemuan terakhir adalah derby ke-163.
Inilah Derby terpanas di jagad persepakbolaan Eropa bahkan Dunia, yaitu antara Manchester City melawan Manchester United. Bagaimana tidak, Rivalitas kedua tim ini sudah kadung menjalar sejak dulu, bahkan saat manchester masih bernama Newton Health, kedua tim sudah saling ngotot untuk dapat memperlihatkan kekuatan mereka. Maka tak heran jika dalam pertandingan , wasit sering banyak mengeluarkan kartu, Apalagi sekarang Exspatriat Manchester United sudah menjadi jagoan Manchester City, yaitu Carlos Teves.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Flag Counter

Blogroll

About